Project Ara, Telepon Modular Keren

5:00:00 AM
Project Ara, Telepon Modular Keren
(Foto: wikipedia.org)
Di acara Google I/O kemarin, Google mengumumkan bahwa Project Ara versi developer akan segera dirilis di kuartal empat tahun 2016 ini. Sedangkan versi konsumennya baru akan dirilis tahun 2017. Seperti kita tahu Google telah memakan waktu yang cukup banyak untuk proyek telepon modularnya, Project Ara.

Kabarnya ponsel Project Ara ini akan memiliki enam slot modular yang dapat diubah-ubah. Maing-masing slot akan memiliki transfer rate 11,9 Gbps yang saling terhubung melalui jaringan UniPro. Slot tersebut meliputi speaker dan kamera.

Untuk modularnya, Google telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, seperti Sony, iHealth, Micron, Panasonic dan Toshiba. Setiap modular dapat mengakomodir sesuai kebutuhan penggunanya.

Head of Creative Project Ara, Blaise Bertrand berkata bahwa ponsel modular ini akan tipis, ringan dan cantik. Sudah jelas ponsel ini akan menjadi ponsel yang keren dan menarik.

Baca juga:
Resident Evil 7, Bakalan Lebih Seram
Processor Bikinan Google Seperti Apa?

Sempat beredar kabar bahwa Project Ara tidak hanya dalam ponsel, akan tetatpi juga dalam bentuk tablet. Perangkat tersebut muncul di situs GFXBench dengan nama Google Project Ara kode A8A01.

Perangkat itu mempunyai GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan internal memori 10GB dan 25GB. Dari data yang muncul, handheld tersebut mempunyai layar 13,8 inch dengan resolusi 1920x1080 pixel.

Kita tunggu saja peluncuran Project Ara baik dalam bentuk ponsel dan tabletnya. Dapat dipastikan ini akan menimbulkan perubahan besar terhadap dunia ponsel.

Sumber: detik.com


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔