Game Virtual Reality Untuk Xbox One

5:00:00 AM
Game Virtual Reality Untuk Xbox One
(Foto: i4u.com)
Teknologi Virtual Reality (VR) sedang berkembang pesat dan populer saat ini. Meskipun begitu Microsoft lebih fokus pada pengembangan teknologi Augmented Reality dengan menciptakan HoloLens. Akan tetapi akhirnya Microsoft akan menerapkan teknologi Virtual Reality pada konsol Xbox One generasi berikutnya dengan mensupport headset virtual reality Oculus Rift.

Microsoft telah mengkonfirmasi telah bekerjasama dengan developer game untuk pengembangan game virtual reality di platform andalan mereka, Xbox One. Pihak developer juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah game virtual reality untuk Xbox One. Game tersebut akan dirilis pada tahun 2017 dan akan ditunjukkan di depan publik di event E3 nanti, akan tetapi belum ada kabar mengenai tanggal dan bulan perilisannya.

Belum diketahui seperti apa jenis game yang dikembangkan oleh pihak developer. Namun dikatakan bahwa game tersebut dikembangkan oleh developer game terkenal yang berasal dari Eropa. Developer tersebut dikabarkan tidak hanya menggarap game untuk platform Xbox One saja, akan tetapi juga untuk platform PC dan PlayStation 4.

Baca juga:
Siap-siap, HTC Bikin Game Virtual Reality
Kabar Buruk, No Man's Sky Diundur Bulan Agustus

Microsoft tidak seperti Sony, yang akan meluncurkan PlayStation VR seharga $399 pada bulan Oktober mendatang. Microsoft justru tidak terbuka mengenai rencana mereka untuk konsol berbasis virtual reality. Kembali pada tahun 2014 lalu, eksekutif Microsoft mengatakan bahwa perusahaan sedang menunggu untuk melihat perkembangan teknologi virtual reality terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada konsol Xbox One.

Diharapkan kehadiran teknologi virtual reality pada Xbox One nanti dapat bersaing dengan virtual reality pada konsol PlayStation generasi berikutnya bikinan Sony. Kita lihat saja bagaimana persaingan kedua perusahaan besar ini bersaing dalam game virtual reality tahun depan.

Sumber: arstechnica.com , okezone.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔