Bagaimana Menyambut Ramadhan 2016

8:33:00 AM
Bagaimana Menyambut Ramadhan 2016

bismillahhirohmannirohim...

Saat ini kita ditengah berada dibulan Sya'ban ialah nama bulan dalam penanggalan hijriah urutan ke delapan. bulan sebelumnya ialah rajab, salah satu bulan haram yang didalamnya terdapat larangan untuk berperang dan berlaku dzolim (dibulan yang lain kita juga dilarang berbuat dzolim). sebab amal perbuatan yang dilakukan dibulan rajab akan dilipatkan balasanya. sesudah sya'ban ada Ramadhan, bulan yang penuh berkah dimana kita dibulan ini diperintahkan untuk melakukan ibadah puasa.
melihat agungnya bulan ramadhan tentu sangatlah penting bagi kita semua untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangannya. sebab, ketika kewajiban telah datang tetapi kita tidak siap untuk menjalankannya, maka kita akan terhalang untuk mendapatkan manfaat dan keberkahan didalamnya. akibatnya kita akan rugi tidak mendapatkan ridha ALLAH SWT.

Bagaimana Menyambut Ramadhan 2016


Ada beberapa hal yang dilakukan dalam menyambut bulan ramadhan :
a. Niat dan Berdoa, Niat merupakan  inti dari suatu amal. dan salah satu faktor diterimanya amal ibadah adalah niat yang benar-benar karena mengharapkan ridho ALLAH SWT. Sehingga penting bagi kita untuk memasang niat yang benar dalam beribadah untuk menyambut bulan Ramadhan.
Selain Niat kita harus iringi dengan doa. kita berdoa agar ALLAH berkenan mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan, sebagaimana hal ini dilakukan oleh sahabat rasul. ibnu rajab menyebutkan keterangan Mu'alla bin Al-Fadhl-ulama tabi' tabiin - yang mengatakan,"Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang ramadhan. mereka berdoa agar ALLAH menerima amala mereka dibulan Ramadhan.

b. Persiapan Ilmu, agar ibadah kita di bulan ramadhan maksimal, kita perlu pengetahuan tentang keutamaan puasa itu sendiri. Mulai syarat sah puasa, yang membatalkan puasa dan ibadah lainnya.

c. Persiapan Mental, Fisik dan juga Harta, kita persiapkan tekad yang kuat dan sungguh-sungguh untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. kita bertekad untuk menghiasi hari-hari dibulan ramadhan dengan amal ibadah dan menjauhi segala larangannya.

Demikianlah beberapa hal yang perlu kita siapkan agar kita lebih maksimal untuk menghadapi bulan Ramadhan. Semoga kita kita termasuk orang-orang yang berniat, bertutur kata, dan berbuat yang terbaik di bulan Sya'ban dan Menuai hasil terbaik pula dibulan Ramadhan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔