Fenomena Umat Muslim di Bulan Ramadhan

8:58:00 AM
Fenomena Umat Muslim di Bulan Ramadhan
foto diambil dari aripohan.blogspot.com

Kw Super - Fenomena ramadhan terjadi diberbagai negara khususnya di Indonesia, fenomena ini sudah umum dikalangan masyarakat indonesia, ada 3 fenomena yaitu 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari ketiga.

Mengapa fenomena ini sangat Populer ?

fenomena populer ini sudah turun temurun terjadi di kalangan masyarakat indonesia, pada 10 hari pertama umat muslim seluruh indonesia kompak melaksanakan kegiatan ibadah yaitu sholat tarawih, Tadarus Alquran, Sholat Qiyamul Lail. kita lihat saja di masjid-masjid atau mushola dipenuhi hingga bahkan kekurangan tempat untuk sholat berjamaah. Tatkala Ramadhan tiba semua kompak memenuhi masjid.

pertanyaannya, Allah Menciptakan bulan penuh berkah ini juga menciptakan bulan-bulan yang lain? seperti sya'ban, syawal. Allah maha mengetahui segala hambanya yang telah diperbuatnya. 

pada 10 hari yang kedua, iman umat muslim sudah mulai goyah, masjid-masjid yang tadinya penuh sekarang sudah mulai berkurang setengahnya, kekompakan di awal tidak lagi dirasakan lagi pada pertengahan puasa, banyak umat muslim memilih sholat tarawih di rumah, menonton tv, nongkrong di pinggir jalan, 

pertanyaannya, mengapa demikian ? padahal setan sudah dibelenggu pada bulan ramadhan !!

Setan memang dibelenggu di bulan ramadhan, justru umat muslim tidak menyiapkan sebelum datangnya bulan ramadhan yaitu bulan Sya'ban (Cara Menyambut Bulan Ramadhan), sebelum datang ramadhan yang perlu kita siapkan, Niat, Ilmu, Tekad dan Tanggung Jawab.

Fenomena Umat Muslim di Bulan Ramadhan
foto diambil dari ardilahsafitri.blogspot.com
10 malam terakhir inilah dimana malam yang jarang umat muslim meraihnya, yaitu malam lailatul qadar dimana malam yang mendapat pahala 1000 bulan, godaan umat muslim makin berat masjid tinggal satu shaf yang sholat, bunyi tadarus alquran tidak seramai di awal 10 hari pertama. padahal malam 10 terakhir di bulan suci ramadhan merupakan ibadah yang luar biasa.

Apa yang membuat umat muslim lalai pada 10 malam terakhir ? yaitu banyak diskon di mall, umat muslim berburu diskon untuk persiapan lebaran, jadi 10 malam terakhir dilakukan untuk tujuan shopping. kemanakah Niat saat awal puasa? apakah tujuan Ramadhan itu? itulah fenomena yang terjadi selama ini. wallahu a'lam bishawab

selagi ini baru awal ramadhan wahai saudaraku umat muslim, mari kita luruskan niat dan tekad pada bulan ramadhan ini untuk membakar dosa-dosa kita, semoga Allah mengampuni dosa kita dibulan yang penuh berkah ini.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔