Wow, 500.000 Buah Steam Controller Telah Terjual

4:37:00 PM
500.000 Buah Steam Controller Telah Terjual
(Foto: techreport.com)
Dikabarkan pihak Valve mengeluarkan mengumumkan bahwa mereka telah menjual Steam Controller sebanyak 500.000 buah sejak perilisannya pada tahun lalu.

Selain fitur asli controller, sekarang player dapat mengkonfigurasi dan menggunakan controller dari PC desktopnya, dan sekarang "Force Reactor" dapat menangkap dan mereproduksi efek gemuruh dari berbagai game. Selain itu Steam Controller juga mensupport penuh game VR mode Theater, termasuk kemampuan untuk menggunakan kontrol gerakan sebagai virtual kemudi.

Segera akan ada juga tambahan opsi konfigurasi lainnya. Pihak Valve mengatakan pada update mendatang akan mampu menggunakan "Activator" untuk menetapkan tindakan untuk press-and-hold, double-click, dan lain-lainnya. Misalnya pada game DOOM player akan mampu melakukan siklus semua senjata dengan menekan tombol, atau double-tapping tombol itu untuk membawa BFG.

Steam Controller diluncurkan pada November 2015. Waktu itu pihak Valve ingin mendesain controller baru agar PC desktop dapat dimainkan di ruang tamu. Controller ini nantinya berfungsi untuk memainkan semua jenis game. Karena saat itu sudah banyak platform yang mendukung controller, sedangkan game PC hanya dapat dimainkan dengan keyboard dan mouse. Akan tetapi kenyataannya controller ini hanya dapat memberikan pengalaman bermain game yang biasa-biasa saja.

Baca juga:
Balapan Seru Di Game F1 2016
Fable Fortune, Seri Terbaru Dari Fable
Smartphone Canggih Generasi pertama Xiaomi

Steam Controller seluruhnya terbuat dari bahan plastik, kecuali karet pada ujung tombol analognya. Ini membuat controller menjadi ringan, ini baik untuk player yang bermain game pada jangka waktu yang lama. Di tangan Controller ini nyaman digunakan, walaupun pada awalnya canggung.

Yang membuat controller ini unik adalah terdapat dua touchpad. Touchpad ini berfungsi untuk meniru penggunaan mouse. Pada controller biasa player menggunakan tombol analog untuk melihat sekeliling dalam game, tetapi dengan Steam Controller ini player harus menggunakan touchpad kanan untuk melihat sekeliling. Akan tetapi tombol analog pada controller ini lebih baik akurasinya dari pada menggunakan touchpad.

Kekurangan controller ini adalah tidak ada dukungan headset. Karena tidak adanya jack untuk plug headset maka player harus bermain di depan layar PC atau jika tidak memakai headset nirkabel sendiri.

Sumber: ign.com


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔